Kamis, 20 September 2012

cara membuat animasi pesawat


ANIMASI PESAWAT
·         BUAT LAYER BACKGROUND, PADA FREM 1 BUATLAH KOTAK YG MEMENUHI STAGE DAN BERI WARNA YG SESUAI DGN WARNA UNTUK LANGIT KLIK KANAN FREM 160 DAN PILIH INSERT FRME
·          BUATLAH LAYER BARU BERI NAMA LAYER”AWAN”, PADA FREM 1 LAYER AWAN GAMBARLAH GUMPALAN AWAN KEMUDIAN CONVERT MOVIE CLIP, BERI NAMA”AWAN” LETAKKAN AWAN YG SUDAH JADI KEARAH LUAR SEBELAH KIRI STAGE
·         KLIK MOVIE CLIP AWAN KEMUDIAN BUKA PANEL ACTION (F9) KEMUDIAN TUKLISKAN SCRIPT BERIKUT ONCLIPEVENT(LOAD
Y=100+RANDOM(400)
XAWAL=_ X
KECEPATAN = 10

ONCLIPEVENT(ENTERFRAME)
_X+=KECEPATAN
If ( x>800)
_x = xawal
_y = 100+random(400)
·         Copy movie clip awan menjadi beberabah buah dengan ukuran dan letak yang berbeda-bada akan tetapi tetap di luar sebelah kiri stege. Klik kanan frem 160 kemudian pilih insert frem setelah itu kunci layer.
·         Buat layer baru beri nama layer pesawat. Klik kanan frame 20 layer pesawat dan gambarlah bentuk pesawat, setelah itu pesawat tersebut jadikan group (ctlr+G)
·         Letakkan pesawat yg ada dalam frame 20 keluar sebelah kanan stage, klik kanan frame 50 dan pilih insert keyframe. Geserlah gambar pesawat yg ada di dalam frame 50 ke tengah-tengah stage kemudian buat motion tween
·         Klik kanan frame 60 layer pesawat dan pilih insert keyframe lakukan juga pada frame ke 70. Pada frame ke 70 geser pesawat sedikit ke atas kemudian buat motion tween .
·         Klik kanan frame 80 layer pesawat dan pilih insert keyframe , geser pesawat agar sedikit berpindah kemudian buat motion tween
·         Buatlah layer baru kemudian beri nama layer rumus. Pastikan layer ini berada di bagian bawah layer pesawat. Pada frame 50 tulislah rumus dan letakkan di bagian belakan pesawat. Insert keyframe pada frame 80 layer rumus. Pada frame 50 ubah ukuran tukisan rumus menjadi kecil dan letakkan sedemikian rupa agar pesawat dapat menutupi tulisan tadi
·         Insert keyframe pada frame 120 dan 160 layer pesawat dan layer rumus. Klik frame 160 layer pesawat dan tahan tombol shift kemudian klik frame 160 layer rayer rumus, maka kedua objeck dalam stage akan terseleksi . geser kedua gambar tersebut keluar sebelah kiri atas stage  kemudia createtween.             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar